Begini Perhitungan Sederhana Modal Untuk Usaha Fotocopy

Dari berbagai peluang usaha sendiri yang bisa Anda lakukan, salah satunya adalah membuka bisnis fotocopy. Apalagi jika Anda berencana membukanya di area kampus, sekolah, atau perkantoran yang menjamin ada banyaknya pelanggan yang datang ke tempat usaha tempat fotocopyan Anda.

Karena itu, tidak mengherankan kalau mereka yang sudah lebih dulu terjun di bisnis fotocopy sudah merasakan betapa manisnya usaha ini. Dan Anda yang sudah tertarik menjalankan bisnis sendiri barangkali juga tergiur dengan potensi labanya. Meski demikian, Anda juga mungkin masih merasa agak ragu karena tidak tahu rincian modal usaha fotocopy yang dibutuhkan untuk memulai usaha ini dari awal. Akan ada banyak pertimbangan yang harus Anda perhatikan, karena untuk memulai usaha ini tidak semudah yang dikira orang banyak.

Nah, sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi. Sebab, berikut ini ada rincian modal usaha fotocopy sederhana yang Anda butuhkan untuk bisa segera membuka bisnis fotokopi Anda sendiri. Selamat membaca!

Perkiraan Rincian Modal Usaha Fotocopy

Harap diperhatikan bahwa angka yang digunakan adalah perkiraan dan jelas bisa terdapat selisih pada kenyataannya. Namun, Anda tetap bisa gunakan rincian modal usaha fotocopy beserta biaya yang Anda perlukan pada panduan berikut ini.

A. Rincian Investasi Awal

Mesin fotocopy Rp 16.000.000

Mesin laminating Rp 1.500.000

Etalase kaca Rp 1.000.000

Sewa ruang usaha/lokasi usaha selama 1 tahun Rp 15.000.000 (Tips: jika Anda memiliki sendiri ruang usahanya, hitung biaya perizinan usahanya.)

Printer Rp 600.000

Komputer Rp 5.000.000

Meja dan kursi Rp 500.000

Modal persediaan Alat Tulis Kantor Rp 3.000.000

Alat pemotong kertas Rp 750.000

Total modal investasi awal = Rp 43.350.000

B. Rincian Biaya Operasional Lainnya

Gaji pegawai Rp 1.000.000 (Tips: jika Anda berencana untuk merekrut lebih dari 1 pegawai, maka kalikan biaya pegawai yang diperkirakan dengan jumlah pegawai yang akan dipekerjakan.)

Biaya listrik Rp 500.000

Bahan baku dan Alat Tulis Kantor Rp 1.500.000

Total biaya operasional lainnya = Rp 3.000.000

Nah, berdasarkan perkiraan rincian modal untuk buka usaha fotocopy di atas, maka Anda kira-kira akan membutuhkan modal sebesar Rp 47.350.000 untuk membuka usaha fotocopy. Mulai dari mesin fotocopy, persediaan alat tulis kantor, biaya lokasi usaha hingga gaji pegawai. Untuk mesin fotocopy sendiri, tentu komponen ini adalah salah satu komponen yang menyedot lebih banyak biaya. Meski demikian, Anda bisa menekan harganya dengan membeli mesin fotokopi rekondisi namun berkualitas. Alternatif lainnya, Anda bisa memilih untuk menyewa mesin yang tentu juga lebih terjangkau. Menurunkan biaya yang dibutuhkan untuk membuka usaha foto copy.

Bingung Cari Referensi Mesin Fotocopy?

Sekarang, Anda sudah tidak perlu lagi bingung mencari referensi di mana Anda bisa membeli mesin fotocopy yang berkualitas untuk bisnis fotocopy Anda, dengan harga yang ramah di kantong. Membantu untuk meringankan biaya yang Anda perlukan. Tempatnya di Pusatfokopi.com, yang siap melayani kebutuhan Anda. Mulai dari mesin fotokopi baru, mesin fotokopi rekondisi, sewa mesin fotokopi, sampai paket usaha fotokopi bagi Anda yang ingin memulai bisnis Anda sendiri, semua kebutuhan bisa dipenuhi. Jadi Anda tidak perlu lagi susah-susah mencari tempat terpercaya untuk segala kebutuhan bisnis fotocopy Anda. Eiits, kita juga punya paket usaha fotocopy lho. Disini udah ada berbagai kebutuhan untuk mesin fotocopy beserta alat-alat lainnya. Jadi Anda udah ga perlu bingung lagi buat buka toko fotokopi Anda.

Jadi, apa lagi yang masih membuat Anda menunda keputusan untuk membuka usaha jasa foto copy Anda? Hubungi kami sekarang juga untuk tawaran terbaik bagi usaha Anda!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar