Cara Meningkatkan Seo Youtube Dengan Mudah



inforjasa - Sekarang ini mempelajari konten bukanlah hal yang mudah, anda harus bisa mempelajari bagaimana kebutuhan pasar akan dunia hiburan dan juga kesukaan konsumen akan sebuah produk dan jasa. Begitupun yang berkecimpung di dunia youtube. Mereka pasti memikirkan bagaimana konten youtube menjadi populer, sehingga ilmu SEO youtube sangatlah penting bagi banyak orang.

Tips Meningkatkan SEO Youtube untuk Pemula



Berbicara mengenai SEO, ada banyak hal yang berkaitan dengan informasi tersebut. Salah satunya bagi para pemula yang penasaran bagaimana meningkatkan pengunjung atau traffic dari youtube dengan memanfaatkan ilmu ini. Langsung kita bahas mengenai Cara Meningkatkan SEO Youtube dengan cara yang mudah.

 1. Gunakan Keyword



Hal pertama yang harus dilakukan agar bisa meningkatkan penonton, yaitu dengan menentukan keyword. Kebanyakan orang seringkali menyepelekan penggunaan keyword. Padahal adanya kata kunci ini untuk membantu meningkatkan youtube anda, agar  menjadi lebih mudah dicari.

Hampir sama seperti pada artikel, pencarian konten dengan menggunakan keyword juga bisa menjadi aturan dasar. Bagaimana video tersebut akan lebih mudah untuk dilihat oleh para penonton.

Exact-match keyword yang ada pada judul video youtube akan mempermudah sebuah konten agar dapat muncul di kata kunci tersebut. Jadi bukan hanya mengandalkan sebuah artikel ataupun judul klikbait dan foto thumbnail saja. Semua membutuhkan trik yang telah sesuai dengan SEO. 

2. Gunakan Kolom Deskripsi



Selanjutnya cara yang paling mudah untuk meningkatkan jumlah penonton pada video anda, dan juga memasang SEO Youtube yaitu mengisi kolom deskripsi dengan jelas. Salah besar apabila anda tentunya ingin mengabaikan bagian yang satu ini.

Karena biasanya deskripsi juga bisa digunakan untuk menaikkan jumlah pencarian di youtube dengan menggunakan keyword.  Cobalah untuk memasarkan penjelasan pada kolom bagian deskripsi minimal 200 karakter, dengan menggunakan kalimat yang informatif dan juga mudah dipahami.

Hindari penggunaan penjelasan yang terlalu panjang apalagi mendeskripsikan isi dari video tersebut. Karena akan mengurangi rasa penasaran yang dilakukan oleh para penonton, ataupun menggunakan youtube.

3. Waktu Tonton Youtube 




Selanjutnya agar bisa meningkatkan traffic dari penonton pada youtube. Maka anda harus bisa menarik rata-rata waktu menonton video yang didasarkan dengan grafik analitycs. Anda juga bisa melihat bagaimana performa yang didapatkan dari channel yang telah dibuat sejak pertama kali.

Baca juga :  Tahun 2020 Strategi SEO Melalui Konten Visual


Nantinya waktu menonton tersebut akan digunakan untuk analisis oleh perusahaan youtube, dan menampilkan bagaimana data perbandingan terkait durasi serta jumlah penayangan. Serta grafik secara terperinci.

4. Konsisten Melakukan Unggahan



Selanjutnya cara memanfaatkan SEO untuk meningkatkan akun youtube, rating dari tontonan dan lain-lainnya yaitu memelihara dan konsisten merawat channel.  Jumlah penonton dan subscriber akan meningkat jika video yang diunggah konsisten dan sesuai.

Apabila anda memang serius untuk terjun di dunia youtube, anda harus mengatur waktu dalam mengunggah video secara rutin. Jika ingin melakukan unggahan 2 minggu 1 kali, maka tidak ada yang melarang.  Ataupun 1 bulan satu kali saja, yang penting waktunya jelas dan rutin.


5. Tambahan Link and Tag Embed



Terakhir cara yang paling mudah untuk meningkatkan penonton ataupun membuat video anda, lebih mudah ditemukan di youtube yaitu dengan memanfaatkan tips SEO youtube. dengan menambah tag embed berbeda dengan link.

Namun keduanya bisa saling berhubungan dan juga dimanfaatkan dalam satu video. Tag embed adalah kode script yang berupa HTML dengan pengaturan yang jelas yaitu membantu adanya konten video pada suatu laman sebuah website atau blog maupun platform media sosial.


1 komentar:

  1. Terima kasih tipsnya gan... Bermanfaat banget... Youtuber memang memerlukan SEO Youtube agar cenelnya cepet berkembang

    BalasHapus