Ini Dia Tips SEO yang Datangkan Jutaan Pembaca di Website



Membuat artikel untuk website bisa saja mudah, tinggal mencari konten kemudian mengunggahnya pada website yang sudah kalian miliki. Tetapi, untuk apa membuat artikel jika yang membaca sedikit? Pemikiran kalian tidak akan tersampaikan kepada banyak orang juga pendapatan dari adsense kecil. Nah, bagaimana sih caranya supaya website kalian dikunjungi oleh banyak orang? Berikut informasinya.

6 Tips SEO untuk Meningkatkan Kunjungan Website

Tidak hanya butuh konten menarik saja, kalian juga perlu melakukan berbagai hal agar peringkat website kalian tinggi. Dengan menggunakan SEO atau Search Engine Optimization yang tepat, peringkat website kalian bisa naik sehingga lebih mudah untuk muncul di halaman pertama search engine, seperti Google. Nah, di bawah ini adalah tips SEO  agar peringkat website kalian meningkat karena yang kalian anggap hal sepele tetapi justru sangat berpengaruh untuk mendongkrak peringkat website.

Caption

Dalam setiap artikel yang ada, tentunya kalian akan mencantumkan gambar. Kalau tidak ada gambar dan semuanya berupa tulisan, maka akan membuat pembaca cepat bosan dan tidak bisa menjelaskan konten melalui ilustrasi. Setiap kali mengunggah gambar di artikel kalian, pastikan kalian memberi caption gambar yang sesuai dengan konten kalian. Meski terdengar sederhana, memberi caption pada gambar bisa mendongkrak peringkat SEO kalian. Selain itu, gambar dengan nama yang mudah dibaca oleh search engine juga akan dijadikan rujukan saat menyeleksi informasi. Pembaca mungkin tidak akan mencari artikel, tetapi bisa jadi mereka mencari gambar yang berhubungan dengan konten kalian dan artikel kalianlah yang akan direkomendasikan oleh search engine.

Kata Kunci

Hampir sama seperti caption gambar, kata kunci juga harus sesuai dengan apa yang biasanya dicari oleh kebanyakan orang di search engine. Gunakan kata kunci di dalam judul, sub judul, url dan tags artikel kalian. Tapi ingat, terlalu banyak menyertakan kata kunci pada satu artikel juga tidak baik. Maka itu, cantumkan secukupnya saja ya!

URL

Selain yang sudah disebutkan bahwa sertakan kata kunci di url atau alamat artikel kalian, perhatikan juga keringkasan URL. Semakin ringkas URL, maka artikelmu juga akan makin mudah untuk ditemukan. Tidak sembarang pendek saja, tetapi juga padat akan informasi sehingga memudahkan search engine untuk merekomendasikan artikelmu dan ramah SEO.

Domain

Sekarang memang banyak pilihan domain gratisan yang bisa kalian gunakan. Tapi, sebaiknya kalian menggunakan domain premium milik kalian sendiri karena akan lebih diperhatikan oleh SEO. Di samping itu, website kalian juga akan dipandang lebih terpercaya dan serius orang-orang sehingga mereka akan lebih tertarik untuk membuka website kalian.

Backlink

Backlink bisa menaikkan peringkat SEO jika kamu melakukannya dengan tepat. Kalian bisa mencantumkan backlink artikel dari website kalian sendiri ataupun website lain. Sertakan backlink dari artikel lama kalian yang mungkin tenggelam dari halaman utama website kalian, usahakan yang berhubungan dengan konten yang sedang kalian tuliskan. Apakah tidak rugi jika menautkan backlink dari website lain karena pembaca akan lari ke sana? Tentu tidak. Hal ini justru akan menjadikan meningkatkan peringkat SEO website kalian jika backlink dari website lain itu adalah website yang terpercaya dan gunakan juga jasa backlink pbn

Media Sosial

Jangan pernah remehkan kekuatan media sosial dewasa ini. Hampir semua orang menggunakan media sosial dan kebanyakan dari mereka mungkin mendapatkan artikel dari media sosial bukan dari search engine. Maka itu, kelola media sosial kalian dengan seprofesional mungkin agar makin dipercaya oleh pengguna media sosial atau user. Jangan terlewat untuk membagikan atau share setiap artikel yang telah kalian publish di website ke semua media sosial kalian. Tapi ingat, berbeda platform media sosial, user pun juga akan berbeda tingkah laku dan perlakuan kalian terhadap mereka.

Lakukan seluruh tips SEO di atas agar peringkat website kalian semakin meningkat. Jadi lebih mudah deh untuk mendatangkan jutaan pembaca dan mendapatkan uang dari adsense!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar