Begini Memperbaiki Lantai Vinyl Lapangan Futsal Yang Rusak Dan Sobek Dengan Mudah

Vinyl adalah bahan serat sintetis yang biasanya dipakai untuk melapisi dinding, lantai dan sebagainya. Bahan ini dipakai untuk desain rumah bergaya minimalis karena vinyl selain unik juga terhitung murah. Selain rumah, banyak sekali area-area publik yang menggunakannya. Contohnya,  lapangan futsal vinyl.

Permukaan tempat berbahan dasar vinyl sering mengalami goresan atau benturan yang disebabkan benda-benda sekitar seperti bola, sepatu pemain, Goresan dan benturan tersebut juga meninggalkan bekas bahkan sobekan yang membuat lantai tampak tidak elok.

Kalau seandainya Anda memanggil ahli atau tukang khusus memperbaiki dan melaminasi parket, mungkin biayanya akan sampai kurang lebih Rp500.000. Bukankah biaya tersebut terlalu mahal hanya untuk mengatasi kerusakan yang sedikit? Bagaimana jika yang diperbaiki adalah lapangan futsal? Tentu lebih mahal lagi.

Maka, kami akan membagikan kepada Anda tips memperbaiki lantai lapangan futsal berbahan vinyl yang rusak atau sobek secara mandiri. Kerusakan lantai vinyl akan dapat diatasi tanpa memakan biaya yang besar.

Tips Memperbaiki Lantai Lapangan Futsal Vinyl

Anda cukup menyiapkan ampelas halus dan kasar, spray gun set, kompresor, pelitur, dan cairan anti-gores.

Langkah-langkah pengerjaannya adalah sebagai berikut:

1. Bersihkan permukaan lantai yang tergores.

Anda bisa membersihkan permukaan vinyl lantai atau parket yang tergores dengan menggunakan kain lap. Hal ini untuk menambah visibilitas goresan.

2. Gunakan amplas.

Amplas terlebih dahulu secara kasar supaya goresan terlihat. Setelah terlihat, barulah diamplas dengan amplas halus.

3. Bersihkan bekas amplasan.

Pembersihan ini dilakukan untuk menyingkirkan debu hasil pengamplasan.

4. Gunakan cat atau pelitur sesuai dengan warna lantai atau parket yang tidak rusak.

Caranya adalah dengan menuangkan cat dalam spray gun. Lakukanlah uji coba terlebih dahulu untuk memastikan cat bekerja dan warnanya pas. Setelah itu, lakukan empat sampai lima kali semprotan.

5. Lapisi dengan cairan anti-gores.

Hal ini dilakukan ketika kondisi permukaan telah kering dari cat.

Demikian tips memperbaiki lantai lapangan futsal vinyl yang rusak. Semoga bermanfaat, ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar