Kenali Jasa SEO Murah Di Jakarta



Infor Jasa - Dilihat dari segi manapun, perkembangan teknologi informasi di jaman sekarang sudah semakin pesat. Apapun yang dilakukan oleh manusia sudah merujuk pada dunia online, salah satunya dalam melakukan bisnis. Sekarang, proses bisnis sudah lebih mewabah di dunia online salah satunya dengan menggunakan website. Tidak mudah menjalankan bisnis melalui website, tentunya dibutuhkan strategi yang matang untuk menjalankan proses bisnis tersebut. Bagi Anda yang sudah familiar dengan dunia digital marketing dan website tentunya bukan hal yang sulit untuk mengembangkan bisnis di dunia website. Akan tetapi, bagi Anda yang termasuk pengguna internet awam tentunya akan sangat sulit untuk memahami dari awal tentang dunia digital marketing dan internet. Maraknya jasa SEO Jakarta murah didasari oleh persaingan bisnis online yang semakin menjadi dan kemudahan akses internet. Oleh karena itu, untuk memilih ada baiknya kenali dulu apa itu SEO dan bagaimana memilih jasa SEO murah di Jakarta. yang tepat. 

SEO (Seach Engine Optimization)

Search Engine Optimization atau kerap dikenal dengan SEO merupakan tindakan yang dilakukan oleh si pelaku bisnis untuk membuat websitenya atau page tertentu yang ada di dalam websitenya berada di halaman pertama Google. Kenapa para pelaku bisnis sangat ingin websitenya berada di posisi tersebut? Karena sekarang ini jumlah pengguna Google ada lebih dari 60% penduduk di dunia. Kebutuhan akan SEO pun sangat tinggi untuk para pelaku bisnis yang ingin meningkatkan traffic serta keuntungan, karena Anda tidak perlu mengeluarkan biaya lebih untuk beriklan.

Baca: Cara Mudah Mendaftarkan Website Ke Search Engine Untuk SEO

Penggunaan teknik SEO ini pun bisa dimanfaatkan untuk berbagai jenis bisnis, seperti design interior, hotel atau penginapan, pelayanan jasa, konsultasi, bahkan usaha rental. Tidak tertutup hanya pada kalangan pengusaha besar, SEO pun digunakan juga untuk pengguna yang ingin mengembangkan perusahaan, ukm, organisasi, dan yayasan. 

Tips Memilih Jasa SEO Murah di Jakarta

  1. Jasa SEO ini harus memiliki deadline yang pasti. Maksudnya, pengerjaan tentunya sesuai dengan deadline yang sudah ditentukan. Semakin cepat semakin baik.
  2. Lakukan review secara menyeluruh, terkadang walaupun website jasa SEO ini berada di halaman pertama Google belum tentu pengerjaannya oleh mereka sendiri. 
  3. Sesuaikan konten yang biasa dibuatkan oleh jasa SEO tersebut dengan konten yang ingin Anda tampilkan. Tentu harga pembuatannya patut diperhitungkan. Jangan sampai jadinya terlalu mahal tetapi hasilnya tidak sesuai. 
  4. Pastikan pelayanan yang diberikan jasa SEO tersebut berkualitas. Dalam arti, siap memberikan analisis terlebih dahulu, mau mengajarkan, memberikan garansi dalam jangka waktu tertentu, memberikan paket harga dengan jelas dan tentunya memiliki company profile serta tampilan website yang meyakinkan.
  5. Yang terpenting, Jasa SEO tersebut memberikan transparansi. Transparansi yang dimaksud adalah jasa SEO tersebut memberikan rincian secara detil kepada konsumen apa yang akan ia keluarkan, apa yang akan ia dapatkan, apa yang akan dikerjakan, penyebab pekerjaan ditunda, dan sebagainya. 

Harga Jasa SEO Murah di Jakarta

Tentunya marak sekali jasa SEO murah di Jakarta, Anda bisa melakukan pencarian dari Google. Harga pun bisa bervariasi, tergantung bagaimana konsep yang Anda inginkan. Namun, biasanya penyedia jasa SEO itu akan memberikan paket penawaran yang sudah termasuk semua kebutuhan optimasi jadi konsumen tidak bingung. Kisaran harga termurah yang bisa Anda dapatkan berada di rentang harga Rp. 500.000,00 sampai dengan Rp. 1.500.000,00. Harga itu dipengaruhi oleh optimasi keywords yang digunakan, jumlah kata per keywordsnya, garansi yang didapatkan, SEO on page, SEO off page, analisis yang diberikan, dan teknik SEO itu sendiri.